MENGUKIR SEJARAH PERBATASAN WILAYAH

KIAN PURNAMA IMAJINASI MENJADI EKSPEKTASI

Perbatasan Wilayah Biasanya ditandai dengan Bangunan Simbolis Berbentuk Gapuro.

Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Merupakan Desa bagian timur Kabupaten Pati, Sebelah  Timur  berbatasan   dengan  Kabupaten  Rembang,   sebelah  Utara  Berbatasan  dengan Kecamatan Batangan, Sebelah Selatan Berbatasan dengan Ds. Manjang, sedangkan Sebelah Barat Berbatasan dengan Desa Sumberarum.

Wujud Swadaya Desa yang tertuang dalam bentuk fisik bangunan Artistik ini, di gambar oleh Gus Amin, ST yaitu Kepala Desa Tamansari, dengan Budgeting  Minim memberikan  Sentuhan  Elegan dengan Hasil yang Sangat Maksimal.

Sejarah Baru kini telah tertuangkan, Perbatasan Wilayah yang Megah awalnya hanya menjadi Imajinasi sekarang sesuai Ekspektasi.

Karena memang, sudah lama Desa Tamansari mempunyai Planing Gapuro dengan fisik yang Besar, selain sebagai tanda Perbatasan antar wilayah, juga sebagai  Induk  dari  Gapuro kecil Berjumlah 6, yang sampai saat ini sebagai tanda masuk jalan desa  atau gang masuk ke masing – masing Dukuh Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Semoga dengan adanya Gapuro Perbatasan Desa Tamansari, Kec. Jaken, Kab. Pati yang tertulis  lengkap di wujud bangunan, dan dimalam haripun disinari dengan lampu yang terang, bisa menuntun pengendara lalu lintas agar lebih mudah menuju Lokasi yang di inginkan.

Terimakasih,-

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan