Era Digital Disambut Hangat Oleh PEMDES Tamansari

Andoid bukan hanya sekedar sebagai akses media sosial, terobosan yang diambil oleh PEMDES Tamansari,  untuk ikut serta dalam Inovasi Pemerintah Desa di wujudkan dalam SISTEM ABSENSI Berbasis Android.

Tidak dipungkiri, Untuk meningkatkan kedisiplinan pelayanan terhadap masyarakat, pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, menerapkan sistem absensi bagi aparatur pemerintah Desa, yang mana dalam era modernisasi ini segala aktifitas memang diperlukan untuk lebih inovatif. tidak sedikit banyak mengacu pada perusahaan – perusahaan besar dengan adanya sistem absensi berbasis android, menjadikan tata kelola kehadiran maupun ke alfaan dalam aktifitas kerja bisa terkoordinir dengan baik, sehingga berpengaruh besar pada kestabilan instansi maupun perusahaan tsb.

di dalam sistem tersebut sedikit banyak mengangkat tentang jam datang dan jam pulang aparatur pemerintah desa yang hanya bisa diakses oleh masing-masing  aparatur pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Dalam tahap uji coba sistem absensi berbasis android sejak tanggal 12 oktober 2020, kebijakan ini muncul sesuai regulasi dari pemerintah pusat yang dimana di kabupaten pati, dibantu koordinir oleh setiap kecamatan masing – masing yang menggandeng pihak ketiga yaitu Pt. Mandala Desa Warna.

diawal penerapan aplikasi ini memang tidak mudah, kita sedikit banyak harus bisa memberi pemahaman kepada Aparatur PEMDES yang sudah kepala 50 untuk ikut serta dalam mewujudkan Inovasi ini, padahal mereka sudah kesusahan dalam pengaplikasian android, apalagi absen kehadirannya harus memakai sistem android juga, tetapi diluar ekspetasi, hal tersebut bukan menjadi problema bagi Pemdes Tamansari, sebab Aparatur pemerintah Desa Tamansari menyambut hangat adanya sistem aplikasi tersebut, sampai-sampai ada salah satu aparatur pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati yang dulunya belum mempunyai hp android, sekarang beliau membeli hp android yang kapasitasnya sangat mumpuni.

Semoga dengan adanya sistem absensi tersebut, bisa memaksimalkan pelayanan publik yang diberikan oleh pemdes Tamansari Kecamatan Jaken terhadap masyarakat desa Tamansari Kecamatan Jaken

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan