IBU HAMIL DAN BALITA DIPANTAU PEMDES TAMANSARI KEC. JAKEN

PEMDES TAMANSARI

 

Merupakan perilaku yang perlu kita tiru,

kebijakan yang muncul dari PEMDES TAMANSARI, untuk memantau kesehatan masyarakatnya bukan hanya sejak usia dini, melainkan sejak dalam kandungan.

Hal ini bisa kita lihat dengan adanya peserta kelas ibu hamil yang kemudian disambung peserta kelas balita yang notabennya Lintas Sektoral, karena di akomodir oleh Puskesmas Jaken yang didampingi oleh bidan desa, dan disambut hangat oleh antusias warga desa Tamansari Kecamatan Jaken.

didalam materi sharing season banyak hal yang di komunikasikan dari puskesmas jaken maupun bidan desa, terkait tata cara agar kandungan sehat, bayi sehat, stunting , perawat kandungan di musim pandemi covid-19, dan masih banyak diluar kontek tersebut pihak terkait sering memberikan pemahaman tentang kesehatan yang bisa dijadikan bekal untuk kehidupan sehari – hari.

Memang banyak hal yang wajib kita pantau “ujar Bp.Gus Amin, S.T Sebagai Kepala Desa Tamansari”, salah satunya kesehatan merupakan hal utama yang memang dari awal harus benar – benar kita kawal, sebab untuk mewujudkan Generasi yang sehat, cerdas, sebagian besar berawal dari Asupan gizi yang mencukupi, kesehatan yang terkontrol  sehingga bila kita menemukan sebuah permasalahan kesehatan, kita bisa mengambil sikap untuk penanganan problem dengan mengacu pada history kesehatan yang sudah ada dalam record/pengawasan Puskesmas Jaken maupun Bidan Desa Tamansari.

Untuk itu semoga dengan adanya Program Peserta Kelas Ibu Hamil, dan Peserta Kelas Balita, Warga Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah bisa mendapatkan kesehatan bagi ibu hamil dan balita yang Maksimal.

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan